Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Situs Penyedia Layanan Scan Malware Komputer Secara Online Gratis


Adanya virus komputer membuat developer antivirus terus mengembangkan dan meningkatkan kemampuan serta ketahanan dari software antivirus. Bukti dari perkembangan tersebut adalah adanya layanan scan virus online / layanan scan malware online.

Adanya layanan scan malware online ini membuat pengguna komputer, khususnya yang hobi berselancar di dunia maya menjadi terasa aman karena hadirnya layanan scan malware secara online. Tidak hanya itu, layanan tersebut juga disediakan secara gratis tanpa mengeluarkan biaya 1% pun.

Nah, Sarjana Pedia merekomendasikan kepada kalian 5 Situs Penyedia Layanan Scan Malware Komputer Secara Online dan Gratis.


Virus Total


Salah satu situs layanan scan virus secara online dan gratis adalah Virus Total. Virus Total berdiri pada tahun 2004 dan layanan utamanya adalah menganalisis file dan URL untuk virus, malware, worm, dan masih banyak lagi. 

Pastinya tujuan dari Virus Total adalah menjadikan internet tempat yang aman melalui kolaborasi antara peneliti, antivirus, anggota industri, dan pengguna akhir dari semua jenis. Oh iya, Virus Total sudah memiliki lebih dari 500.000 pengguna di seluruh dunia lho. Hal ini menjadikan Virus Total memiliki reputasi yang baik dalam layanan antivirus online.

Cara Penggunaanya pun sangat mudah, kita pertama harus memilih apa yang akan kita scan apakah URL atau File. Jika kita memilih File, maka kita harus mengunggah file yang akan kita scan. Apabila memilih URL, maka kita harus menuliskan alamat situs yang ingin kita scan. Mudah bukan?

Panda Security


Panda Security sendiri merupakan perusahaan multinasional asal spanyol yang berfokus pada pengembangan dan solusi keamanan IT. Awalnya Panda Security hanya berkonsentrasi pada software antivirus akan tetapi, sekarang Panda Security memperluas layanannya ke bidang keamanan cyber canggih yang menggunakan teknologi untuk mencegah adanya kejahatan dunia maya (Cyber Crime).

Ada 2 produk digital yang dapat kalian gunakan untuk melindungi komputer kalian yaitu, Panda Safe Web dan Panda Free Antivirus. Untuk Panda Safe Web kalian harus mengunduhnya terlebih dahulu dan menginstallnya di browser kalian.

Avast Online Security


Avast merupakan perusahaan terbesar yang bergerak dibidang keamanan serta menggunakan teknologi generasi mendatang yang digunakan untuk memerangi kejahatan siber (Cyber Crime). 

Untuk produk online security berbentuk plugin yang nantinya terinstall dan terintegrasi dengan browser yang kalian gunakan. Plugin dari avast online security ini nantinya akan mengamankan kalian pada saat melakukan searching, mendeteksi malware yang terdapat pada website, serta mencegah situs yang mengumpulkan data kalian.


ESET Online Scanner


Perusahaan ESET bergerak di bidang keamanan IT. Perusahaan ini mendapat penghargaan atas suksesnya perusahaan ESET di slovakia. Produk yang di tawarkanpun banyak sekali, mengingat perusahaan ini sudah berumur lebih dari 30 tahun maka untuk pengalaman dalam bidang keamanan IT sudah tidak diragukan lagi.

Salah satu produk dari ESET yaitu ESET Online Scanner, produk ini gratis dan mendukung berbagai browser serta mudah dalam pengoprasiannya. Tidak hanya itu, kemampuan mengenali berbagai virus komputer pun juga sangat baik.

Avira Safe Search dan Avira Browser Safety


Produk dari Avira memang sudah terkenal dan banyak sekali yang mempercayakan keamanan komputernya kepada Avira. Untuk produk Online Scan, kalian dapat mengunduh Avira Safe Search dan Avira Browser Safety.

Kedua produk tersebut berfungsi untuk melindungi kalian saat berselancar di dunia maya dari malicious program ataupun kemungkinan besar pencurian data melalui jaringan.

Post a Comment for "5 Situs Penyedia Layanan Scan Malware Komputer Secara Online Gratis"