Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Teknologi Terbaru Yang Menggantikan Era Teknologi Informasi


Halo sobat, apa kabar kalian? Semoga sehat selalu dan sukses selalu yaa. Kali ini aku mau beri tahu ke kalian tentang teknologi terbaru yang akan menggantikan era teknologi informasi sekarang ini, akan tetapi tidak langsung terganti ya, tetapi secara perlahan era teknologi informasi yang akan terganti dengan era teknologi yang baru. 

Dengan pesatnya perkembangan teknologi yang ada membuat para pengguna merasa termudahkan dan membuat peluang bagi perusahaan untuk meraih keuntungan dari memanfaatkan teknologi sekarang ini.

Era teknologi yang terbaru ini menurut Jack Ma seorang pengusaha asal china dan memiliki peringkat orang terkaya ke-33 di dunia dapat bertahan 30 tahun kedepan. Penasaran kan teknologi apa? Sebelum itu kita berkenalan dengan teknologi informasi terlebih dahulu.


Teknologi Informasi

Teknologi informasi terdiri dari 2 kata, yaitu teknologi dan informasi. Sebelum masuk ke istilah teknologi informasi, apa itu informasi? 

Informasi merupakan kabar berita atau pemberitahuan yang disampaikan secara langsung maupun tidak langsung. Informasi pada zaman sekarang dapat disampaikan melalui media televisi, koran, radio, dan internet serta blog yang saya buat ini juga dapat menjadi sarana untuk menyebarkan informasi secara digital.

Nah, kalau teknologi informasi merupakan teknologi era sekarang, yang mana teknologi informasi atau Information Technology(IT) adalah sebuah teknologi yang membantu manusia dalam mengubah, menyimpan, mengomunikasikan, membuat, dan menyebarkan informasi. Jadi, teknologi informasi merupakan sebuah alat yang berfungsi membantu manusia dalam menyebarkan informasi secara digital.

Contohnya alat yang dapat membantu manusia dalam menyampaikan informasi adalah blog atau website. Seperti yang kita tahu, banyak sekali website atau blog yang menyediakan berita terupdate baik tentang peristiwa, kriminal, dan perkembangan teknologi ataupun sebuah website yang menampilkan profil perusahaan yang mempunyai tujuan untuk mengenalkan perusahaan tersebut ke pengguna internet melalui website, dan itulah yang disebut dengan teknolog informasi. Bentuk informasi di dunia digital pun bermacam - macam, mulai dari berbentuk teks, video, dan suara.


Teknologi Data

Lalu, teknologi terbaru apa yang akan menggantikan teknologi informasi era sekarang menurut Jack Ma? Teknologi ini disebut Teknologi Data

Lantas apa sebenarnya teknologi data itu? 

Data Technology merupakan teknologi yang menyinkronkan triliyunan data dan mengolahnya ke dalam sebuah bentuk analisa data yang akhirnya menjadi sesuatu yang dibutuhkan manusia. 

Teknologi data sudah dimanfaatkan oleh berbagai perusahaan, misalnya Google yang menyediakan hasil pencarian dari mengetikkan keyword yang kita cari, situs Amazon yang menyediakan barang dengan merekomendasikan kepada pembeli tentang product yang dicarinya, serta Gojek yang menggunakan teknologi data untuk mengumpulkan data toko makanan dan driver.

Teknologi data lebih mementingkan costumer-to-business berbeda dengan teknologi informasi yang mementingkan business-to-customer. Dengan menggunakan teknologi data, pengguna dapat mencari apa yang ia cari tanpa harus mencari secara manual, akan tetapi teknolgi data mengumpulkan berbagai data dan dikumpulkan lalu diberikan ke pengguna.

Sebenarnya, teknologi data ini sudah ada sejak tahun 2000-an. Selain itu, dengan adanya teknologi data ini semakin mempermudah pengguna dalam mencari apa yang pengguna butuhkan, selain itu cara pengaksesannya pun mudah serta tujuan sebuah perusahaan menciptakan sebuah bisnis digital dan memanfaatkan teknologi data ini untuk mempermudah customer.

Terima kasih sudah membaca artikel saya, semoga artikel ini dapat menambah wawasan kalian serta memberi manfaat. Kalian dapat membagikan artikel ini ke teman - teman kalian melalui tombol share dibawah ini. Salam sukses.

Post a Comment for "Inilah Teknologi Terbaru Yang Menggantikan Era Teknologi Informasi"